popuner

Rumah Adat Aceh

Rumah adat krong bade nanggroe aceh darussalam rumah krong bade atau juga biasa dikenal dengan nama rumoh aceh adalah rumah adat dari provinsi terbarat di indonesia nanggroe aceh darussalam. Oleh karena itu budaya aceh seringkali tercipta dari campur baur antara budaya melayu budaya islam.

Rumah Adat Aceh Steempeak

Krong bade adalah rumah adat yang ada di naggroe aceh dasussalam.

Rumah adat aceh. Cirri khas dari rumah ini adalah memiliki tangga didepan rumah yang digunakan sebagai jalan masuk kedalam rumah. Romh aaad achyh atau yang lebih dikenal dengan nama rumoh aceh merupakan rumah adat dari suku acehrumah ini bertipe rumah panggung dengan 3 bagan utama dan 1 bagian tambahan. Entah kenapa demikian tapi orang aceh mempercayainya.

Tiga bagian utama dari rumah aceh yaitu seuramoe keue serambi depan seuramoe teungoh serambi tengah dan seuramoe likot serambi belakang. Rumah adat provinsi nanggroe aceh darussalam. Bahkan meski diwariskan turun temurun generasi selanjutnya selalu membangun rumah adat nanggroe aceh darussalam dengan desain material dan juga arsitektur yang sama.

Rumah aceh aksara jawoe. The rumoh aceh reflects the culture of the acehnese people. Rumah adat suku aceh pun memiliki rumah adat tersendiri yang sudah digunakan sejak lama.

Rumah adat aceh aceh memang lekat dengan budaya islam karena aceh memang merupakan salah satu pintu masuk penyebaran agama islam di indonesia. Rumah krong bade harus memiliki jumlah tangga yang ganjil. Rumah krong bade merupakan rumah panggung dengan satu buah tangga depan yang biasa digunakan untuk berlalu lalang.

Provinsi aceh sering pula lekat dengan gelar daerah istimewa karena dalam pemerintahannya negara telah menjamin kekhususannya dalam mengatur hukumnya sendiri terutama yang berkaitan dengan hukum syariat islam. Salah satu bukti dari akulturasi kedua budaya tersebut adalah rumah adat aceh atau rumoh aceh. Rumoh aceh is the largest and tallest of all vernacular house type found in the aceh province the others are the rumoh santeut and the rangkang.

Rumah adat aceh aceh adalah provinsi indonesia yang terletak di ujung utara pulau sumatera. These houses can still be found in the periphery of banda aceh although they are on the verge of extinction.

Jual Miniatur Rumah Adat Aceh Dari Bambu 14x12x12cm Di Lapak

Aceh Malay Houses Provinces Of Indonesia Rumah Adat House Free

Rumah Adat Aceh Nama Gambar Lukisan Dan Penjelasan

Museum Aceh Kalah Tenar Dibanding Museum Tsunami

File Museum Aceh Jpg Wikimedia Commons

25 Inspirasi Desain Rumah Adat Aceh Tradisional Dan Modern

Rumah Adat Aceh Gps Wisata Indonesia

Rumah Adat Aceh Yang Asri Dengan Tamannya

Rumah Adat Aceh Traditional House Aceh Steemit

Mengenal Rumah Adat Aceh Dengan Beragam Ciri Khasnya

Nama Rumah Adat Aceh Beserta Gambar Penjelasannya

25 Inspirasi Desain Rumah Adat Aceh Tradisional Dan Modern

Desain Rumah Adat Aceh 6 Sakti Desain

Traditional House Krong Bade Ethnic Aceh Steemkr


0 Response to "Rumah Adat Aceh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel